Sabtu, 04 April 2015

Layar Galaxy S6 Lengkung Dua Sisi?

KOMPAS.com - Rumor seputar Galaxy S6 dari Samsung berhembus semakin kencang. Menurut informasi dari sumber yang tidak mau disebut namanya, salah satu seri dari Galaxy S6 akan dirilis nantinya akan memiliki layar lengkung.

Akan tetapi, layar lengkung tersebut sedikit berbeda dari Galaxy Note Edge, yang memiliki layar lengkung di sisi kanan layar saja. Seperti KompasTekno kutip dari Sam Mobile, Rabu (21/1/2015), salah satu varian dari Galaxy S6 dilengkapi layar lengkung di kedua sisinya secara sekaligus.

Sama seperti Galaxy Note Edge, layar lengkung di Galaxy S6 baru ini dikatakan akan memiliki fungsi yang sama, yakni menampilkan ikon aplikasi favorit, notifikasi, update info saham, trending topic Twitter, catatan detak jantung, hingga penunjuk waktu ataupun alarm.

Bedanya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikatakan akan menambahkan beberapa fungsi baru bagi kedua layar lengkung ini.

Contohnya, ada sebuah fungsi yang dinamakan Glance Lighting, yang akan membuat kedua sisi layar lengkung memendarkan cahaya ketika perangkat tersebut menerima panggilan telepon atau notifikasi.

Ada juga fitur yang mengizinkan pengguna untuk memilih kontak favorit mereka di bagian layar lengkung. Nantinya, pengguna bisa menentukan warna tertentu untuk ikon kontak favorit tersebut. Dengan fitur pewarnaan ikon ini, pengguna bisa dengan cepat membedakan kontak yang ingin mereka pilih.

Belum banyak informasi lain yang diketahui di luar kemungkinan adanya varian Galaxy S6 dengan dua layar lengkung ini. 

Galaxy S6 yang disebut sebagai "Project Zero" oleh internal Samsung merupakan harapan baru pabrikan asal Korea Selatan itu untuk membangkitkan kembali penjualan ponsel yang sedang lesu.

Spesifikasi hardware Galaxy S6 diperkirakan bakal mencakup prosesor 64-bit Exynos 7420/ Snapdragon 810, layar quad-HD (2560x1440), kamera belakang 20 megapixel, kamera depan 5 megapixel, serta kapasitas media internal hingga 128 GB.
Previous Post
Next Post

0 komentar: