Rabu, 01 April 2015

LG Wine Smart, Android Lipat untuk Orang Tua

KOMPAS.com - Ponsel model lipat (clamshell) yang sempat populer beberapa tahun yang lalu kini dihidupkan kembali oleh LG. Perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan "flip phone" Android, LG Wine Smart, Minggu (21/9/2014).

Wine Smart dirancang LG untuk pengguna kelas menengah dan para orang tua yang masih terbiasa dengan papan ketik fisik model numerik, tombol navigasi arah, menu, home, back, dan kamera.

Yang menarik, terdapat fitur "Safe Keeper"  berfungsi mengirim pesan keadaan darurat ke nomor telepon kerabat dekat atau nomor lain yang dipilih. Fitur ini akan aktif secara otomatis apabila Wine Smart tidak digunakan dalam rentang waktu tertentu. Informasi darurat yang dikirim, antara lain, posisi ponsel saat ini atau saat terakhir digunakan.

Tombol fisik lain yang terdapat di LG Wine Smart adalah tombol khusus untuk mengakses layanan pesan instan KakaoTalk. Seperti dikutip dari AndroidCommunity, KakaoTalk sangat populer di Korsel dan banyak digunakan bahkan oleh para orang tua.

Perpaduan model flip, fitur pesan darurat, dan tombol khusus KakaoTalk membuat Wine Smart benar-benar fokus untuk digunakan pengguna dari kalangan orang tua.

Dari sisi hardware, LG Wine Smart menggunakan prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 4 GB yang bisa diperluas via SD card.

Layar Wine Smart berukuran 3,5 inci dengan resolusi 480x320. Meski berbentuk flip, Wine Smart tetap dibekali dua kamera, 8 MP untuk belakang dan VGA untuk depan. Baterai 1700 mAH dari ponsel Android Kitkat ini bisa dilepas dan diganti dengan mudah.

LG Wine Smart pertama kali akan tersedia di pasar Korea Selatan mulai 26 September. Perusahaan belum mengungkap soal informasi harga dan ketersediaannya di pasar global, termasuk Indonesia.
Previous Post
Next Post

0 komentar: