Sabtu, 04 April 2015

Xiaomi Luncurkan Smartphone Android Mi Note

BEIJING, KOMPAS.com - Sesuai perkiraan, hari Kamis (15/1/2015), Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone Android terbarunya, Mi Note. 

Wartawan Kompas Tekno, Reska K. Nistanto berkesempatan hadir dalam acara perkenalan perangkat tersebut di China International Convention Center, Beijing, Tiongkok.

Mi Note mengusung bentang layar yang sangat lebar, yakni 5,7 inci  dengan resolusi 1920x1080 dengan kerapatan piksel 386 ppi. Dapur pacunya diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz dan chip grafis Adreno 330. 

Untuk penyimpanan data, Mi Note memiliki RAM sebesar 3 GB dan dua pilihan memori internal, 16 GB dan 64 GB.

Perangkat phablet terbaru Xiaomi ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 buatan Sony dan kamera depan 4 MP. 

Dalam presentasi di panggung acara, CEO Xiaomi Lei Jun sempat membandingkan Mi Note dengan phablet iPhone 6 Plus. Mi Note disebutnya lebih besar, lebih ringan, dan lebih tipis dibandingkan phablet besutan Apple tersebut.

Bobot Mi Note memang tergolong ringan untuk perangkat sekelasnya, yakni hanya sekitar 160 gram, sementara baterai yang tertanam di dalamnya berkapasitas 3.000 mAh

Bagian depan dan belakang Mi Note dilapis material kaca khusus bernama 2,5D dan 3D curved glass yang membulat sehingga ikut melapisi bagian casing di pinggiran-pinggiran perangkat,

Mi Note yang mendukung dual SIM 4G (micro/nano) ini rencananya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: